Sejarah JK Collection

Kriris moneter di tahun 1998 ikut mempengaruhi eksistensi perkembangan industri sepatu di Cibaduyut ditambah dengan masuknya sepatu impor ke Indonesia juga ikut meredupkan industri sepatu Cibaduyut. Beberapa pengrajin berusaha kuat untuk mempertahankan warisan leluhur mereka dan berusaha mempertahankan eksistensi kerajinan sepatu Cibaduyut.

Di tahun 2009 angin segar datang, dimana keberpihakan terhadap produk dalam negeri mulai digaungkan oleh pemerintah Republik Indonesia dimana dihimbau kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri, Guru dan jajaran TNI untuk menggunakan produk dalam negeri. Kesempatan pun tidak kami sia-siakan, yang mana dengan bermodalkan keberanian dan tekad untuk membangun kembali sentra kerajinan Cibaduyut akhirnya setelah melalui berbagai proses yang selektif, akhirnya kami diberi kesempatan untuk membuat sepatu dengan merek dagang JK Collection, dimana merek JK Collection tersebut dipilih langsung oleh H. M. Yusuf Kalla, saat itu menjabat Wakil Presiden Republik Indonesia.

Atas dasar keberpihakan dan keperdulian beliau kepada industri kecil Menengah (IKM) yang memiliki kesempatan untuk dapat berkembang, dengan senang hati beliau memberikan ijin untuk menggunakan inisial nama beliau dengan harapan dapat memberikan dampak yang baik, bahkan beliau menyarankan kepada kami untuk mempatenkannya, sehingga lahirlah sebuah merek baru di daerah Cibaduyut, yaitu JK Collection.

Visi

Mewujudkan industri alas kaki UKM yang berkualitas, yang mampu menembus pasar nasional dan dunia.

Misi

Selalu menghasilkan alas kaki yang mampu bersaing di seluruh lapisan masyarakat, dengan mengutamakan kualitas, kreatifitas dan kepuasan pelanggan.

Follow Us